"INFORMASI PERUMAHAN KOTA BOGOR" DP fleksible, SHM atas nama pembeli. NANTIKAN SEGERA DI AWAL TAHUN INI

Selasa, 17 Januari 2012

KPR BTN BANDUNG TIMUR

Bank Tabungan Negara

BANDUNG (Suara Karya): PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) Cabang Bandung Timur memancang target kredit di sektor perumahan sebesar 70 persen, sedangkan untuk non perumahan sebesar 30 persen. Komposisi ini berbeda dengan BTN pusat yang menempatkan target komposisi kredit perumahan hingga 85 persen. "BTN Bandung Timur memang tidak persis sama dengan target BTN secara nasional, sebab kami di Bandung Timur ingin menangkap peluang di bidang investasi selain perumahan," ungkap Kasmawati, Branch Manager BTN Bandung Timur, di Bandung, belum lama ini.
Bahkan, lanjut dia, pihaknya kini sudah menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi yang berada di seputar Bandung Timur, yang dinilai potensial untuk melakukan investasi, seperti Institut Koperasi Indonesia (Ikopin) dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)."Kekuatan lain yang kami salurkan selain perumahan adalah pembiayaan di perguruan tinggi. Sasaran di bidang pendidikan dan kesehatan ini, di antaranya dalam kerja sama penyediaan sarana SPP Online dan gaji yang dikemas dalam system one stop service. Para dosen juga tidak akan kesulitan mendapatkan rumah karena kami bekerja sama pula di bidang perumahan untuk para dosen dan pegawai perguruan tinggi," papar Kasmawati.
Meski begitu dia mengaku masih tetap akan memosisikan bisnis di bidang pembiayaan perumahan dan industri ikutannya sebagai target utama. Sebab BTN tidak akan melepaskan bidang perumahan sebagai core business-nya. 
Di wilayah Bandung Timur, menurut Kaswamwati, investasi di bidang perumahan sangat potensial, terutama setelah pihak pemerintah menggeser pembangunan ekonomi ke wilayah tersebut. "BTN membiayai pembangunan perumahan di Bandung Timur ini bukan hanya untuk perumahan sederhana, tetapi termasuk juga untuk perumahan komersial," katanya.
Menurutnya, banyak pihak yang berminat untuk bekerjasama dengan BTN Bandung Timur. Hingga kini sudah ada enam pengembang yang mengajukan proposal untuk pembangunan perumahan. Namun, penentuan kerjasama baru akan terjadi setelah lolos proses seleksi dari pihak intern BTN Bandung Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda