"INFORMASI PERUMAHAN KOTA BOGOR" DP fleksible, SHM atas nama pembeli. NANTIKAN SEGERA DI AWAL TAHUN INI

Rabu, 22 Februari 2012

BUNGA BANK BTN SAAT INI

Bunga Bank BTN

BTN Turunkan Bunga Kredit Jadi 7,49%
Investor Daily. JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) kembali menurunkan suku bunga kredit menjadi 7,49 persen agar lebih kompetitif di pasar perbankan. "Penurunan suku bunga kredit ini sejalan dengan turunnya BI rate per 9 Februari 2012 sebesar 25 basis poin menjadi 5,75 persen," kata Direktur Utama Bank BTN, Iqbal Latanro di Jakarta, Jumat. 
Berdasarkan catatan, BTN belum satu bulan ini mengumumkan suku bunga kredit single digit. Iqbal mengatakan, BTN telah siap dengan hitungan untuk menetapkan suku bunga kreditnya pada tingkat yang lebih rendah. "Kami ingin kebijakan ini menjadi stimulus bagi bertumbuhnya industri perumahan di Indonesia dan masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik," ujar dia. Kebijakan penurunan suku bunga kredit ini merupakan yang kedua kali dilakukan Bank BTN di tahun 2012.
Sebelumnya, Bank BTN telah menurunkan tingkat suku bunga kreditnya untuk realisasi baru sejak 11 Januari 2012. Suku bunga kredit tersebut ditetapkan sebesar 9,00 persen untuk kredit di atas Rp 350 juta dan 9,75 persen untuk kredit di bawah Rp 350 juta. Kini, Bank BTN menurunkan kembali suku bunga tersebut menjadi 7,49 persen.
Untuk kredit jenis KPR dan KPA realisasi baru di atas Rp 250 juta mulai 17 Februari 2012 ditetapkan suku bunga sebesar 7,49 persen fixed rate selama 2 tahun. Kebijakan ini berlaku untuk rumah yang dibangun oleh pengembang yang bekerja sama dengan Bank BTN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda